Monday, 20-05-2024 02:57:31 pm
Home » Daerah » Harga Cabe Rawih di Pasar Puri Semakin Melejit Mencapai Rp 75.000 per Kilogram

Harga Cabe Rawih di Pasar Puri Semakin Melejit Mencapai Rp 75.000 per Kilogram

(300 Views) October 31, 2023 10:25 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati di Pasar Puri Baru Pati, harga cabai rawit setan semakin pedas. Pasalnya, harganya kini menyentuh angka Rp75.000 per Kilogram (Kg) Dengan terus merangkaknya harga cabai rawit setan, hal ini membuat para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) di Kabupaten Pati merasa kebingungan.

Pariadi seorang pedagang lamongan merasa keberatan lantaran harga cabai tiap hari mengalami kenaikan. Hal itu karena ia setiap hari membutuhkan sekitar 5 kg cabai rawit setan sebagai bahan baku utama membuat sambal.



Berat mas, harga cabai setan kemarin saya beli sudah Rp 75 ribu di pasar, sedangkan setiap harinya saya butuh 5kg cabai untuk membuat sambal, ” ujarnya Selasa (31/10/2023). Ia mengaku keberatan jika harga cabai terus melejit karena Pariadi tidak berani menaikan harga jual dagangannya.

 

Dirinya takut jika menaikan harga nanti para pelanggan akan lari dan memilih beli di warung lain yang harganya masih sama atau tetap. Ndak berani mas naikin harga, nanti pelanggan pada kabur, apa lagi mengurangi porsi pasti kelihatan,”ucapnya.

 

Lelaki pedagang lamongan ini berharap, agar harga cabai rawit setan bisa segera turun dan normal kembali, sehingga dirinya bisa merasakan keuntungan yang cukup dari berdagang, Semoga cepat normal harga cabainya biar untungnya bisa stabil lagi,” pungkasnya (Stn).

Published by

Categorised in:

No comment for Harga Cabe Rawih di Pasar Puri Semakin Melejit Mencapai Rp 75.000 per Kilogram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *