Monday, 25-01-2021 02:31:11 pm
Home » Pendidikan » Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Pendampingan Bimbel Kepada Siswa SD di Masa Pandemi

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Pendampingan Bimbel Kepada Siswa SD di Masa Pandemi

(38 Views) November 26, 2020 4:22 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kendal –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang melakukan bimbingan belajar (Bimbel) kepada Siswa saat sekolah online, Selasa (17 November 2020).

Pendampingan bimbel dimasa pandemi, wujud peduli pada pendidikan usia dini.

Mahasiswi KKN-RDR UIN Walisongo Diah Nur Syafitri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja individu di bidang pendidikan.



“Bimbingan belajar ini saya lakukan supaya anak-anak dapat memahami materi pelajaran dengan baik, apalagi saat sekolah online seperti ini anak-anak butuh sekali pendampingan agar mudah memahami mata pelajaran.” ujarnya.

Diah menilai bahwa sistem belajar dan mengajar secara daring/online ini membuat anak-anak kurang maksimal untuk bisa memahami materi pelajaran.

Sehingga ia merasa perlu melakukan bimbingan belajar supaya dapat membantu anak dalam memahami materi pelajaran.

Senada dengan itu, salah seorang murid Sekolah Dasar (SD) Hasna, mengatakan senang adanya pendampingan belajar ini karena dapat memudahkan siswa dalam memahami pelajaran.

“Saya senang adanya bimbingan belajar ini karena dapat memudahkan saya dalam memahami materi pelajaran dari sekolah”, ungkapnya.

Dengan adanya bimbingan belajar ini diharapakan siswa dapat memahami materi pelajaran dengan baik dan tidak kesulitan lagi dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. (Diah Nur Safitri)

Published by

Categorised in:

No comment for Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Pendampingan Bimbel Kepada Siswa SD di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *