Saturday, 04-12-2021 01:14:00 pm
Home » Kabar Desa » MERDEKAAA…!!!! Komunitas Pemuda Dagangan Antusias Menyambut HUT RI ke 72

MERDEKAAA…!!!! Komunitas Pemuda Dagangan Antusias Menyambut HUT RI ke 72

(1458 Views) August 11, 2017 11:53 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Komunitas Pemuda Dagangan di dukuh Dagangan Desa Sundoluhur sangat antusias sekali dalam menyambut atau memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, hal ini di buktikan dengan pemasangan sang saka merah putih di sepanjang pintu masuk pedukuhan tersebut, juga hiasan warna warni di depan pagar pintu rumah masing-masing.

LogoLicious_20170811_184852

Mas Akhwan selaku ketua komunitas Pemuda Dagangan ketika tim media mewancarai beliau via online jumat petang tgl (11/08/017) pukul 16.30 WIB.



Mengatakan bahwa pemuda Dagangan selalu kompak, walaupun pemudanya sedikit tapi setiap menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia selalu kompak untuk mengadakan berbagai macam kegiatan lomba, antara lain, panjat pinang, balapan karung dan masih banyak jenis perlombaan tradisional lainnya.

Dan kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan suasana yang meriah dalam menyambut pesta tujuh belasan, agar para pemuda pemudi di dukuh dagangan tidak vakum dan mempunyai dampak positif dari kegiatan tersebut.

Ahkwan juga mengatakan dari pada diadakan pesta dangdut dan mabuk mabukan mendingan acara lomba seperti ini pak, selain murah meriah juga mempunyai dampak yang positif untuk kedepannya selain pembinaan mental kepada para pemuda pemudi dukuh Dagangan juga mampu memberikan spirit jiwa nasionalisme tersendiri,” ungkapnya.

Adapun untuk hari pelaksanaan kegiatan yang terpusat di tengah sambutan warga dan masyarakat  pada tanggal 17 agustus 2017 hari kamis siang di halaman Mushola Darul Muttaqin dukuh Dagangan desa Sundoluhur kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Harapannya adalah semangat kemerdekaan ini selalu memberikan arti bahwa perjuangan rakyat dan para pahlawan tidak begitu mudah, bahkan banyak yang gugur sebagai kusuma Bangsa demi mempertahankan kedaulatan NKRI. Semangat inilah yang harus dipupuk sejak masih dini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas semua nikmatNya hingga kita merasakan sebagai negara yang berdaulat di atas kaki sendiri, MERDEKAAA…!!!! (drmto)

Published by

Categorised in: ,

No comment for MERDEKAAA…!!!! Komunitas Pemuda Dagangan Antusias Menyambut HUT RI ke 72

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *