Friday, 03-12-2021 07:45:15 pm
Home » Kabar Desa » Nobar fliem G30S/PKI Bersama Warga Desa Pasuruan

Nobar fliem G30S/PKI Bersama Warga Desa Pasuruan

(687 Views) October 1, 2017 11:23 am | Published by | No comment

Pada hari sabtu 30 September 2017 mulai pukul 19.00 WIB bertempat di sekolahan MA/MTS/MI SIROJUL HUDA desa Pasuruan di adakan kegiatan nonton bareng film G30S/PKI bersama siswa-siswi dan warga desa Pasuruan.

CollageMaker_20171001_175749178-01

( Nobar fliem G30S/PKI di desa Pasuruan)



Dalam acara kegiatan nobar yang langsung tersebut dihadiri oleh Danramil 04 kayen beserta anggota,Kades desa Pasuruan,Kepsek SIROJUL HUDA beserta para wali kelas dan staf,Babinsa desa Pasuruan sdr Mustakim,Para tokoh Agama dan tokoh masyrakat,Para siswa-siswi MA SIROJUL HUDA,Warga masyarakat desa Pasuruan Jumplah hadir 200 orang.

Sebelum dimulai acara pemutaran fliem G30S/PKI Kepala sekolah MA SIROJUL HUDA Pada sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI atau Koramil Kayen Yang telang memberi kesempatan kepada masyarakat kususnya generasi muda untuk dapat memutar film pembrontakan G30S PKI. Dengan adanya pemuran film tersebut generasi muda agar tahu  yang cukup kelam akan ganasnya G30S/PKI jaman dulu, biar bertambah wawasan pada era sekarang ini.

Dengan mengetahui sejarah tersebut generasi muda agar berhati-hati Menghadapi bahaya laten komunis,dan generasi muda agar tetap kokoh kuat memegang teguh Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia dengan dipahi dan diamalkan sila demi sila dalam pancasila.

Mengetahui dan paham akan sejarah bangsa Indonesia, yang pada jaman tahun 1948 dan berlanjut 1965 ada pemberontakan yang dilakukan oleh PKI yang akan melakukan kudeta dengan tujuan mengganti ideologi PANCASILA dengan komunis, tetapi tidak berhasil dilaksanakan, agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali di kemudian hari, merupakan kewajiban kami dan kita sebagai aparat dan bangsa Indonesia untuk selalu menjaga keutuhan NKRI yang berasaskan panca sila dan NKRI harga mati. (Dika)

Published by

Categorised in:

No comment for Nobar fliem G30S/PKI Bersama Warga Desa Pasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *