Saturday, 04-12-2021 02:13:53 pm
Home » Daerah » FACTA Wujudkan Kepedulian Sosial di Kecamatan Tayu Pati

FACTA Wujudkan Kepedulian Sosial di Kecamatan Tayu Pati

(720 Views) June 11, 2018 11:56 pm | Published by | No comment

Suarapatinews, Pati – Santunan anak yatim, bhakti sosial dan buka bersama di adakan untuk melaksanakan progam kerja dari seksi bidang IV kesejahteraan sosial dan ekonomi Forum Anak Tayu (FACTA), Senin tgl (11/06/18).

Facta wujudkan kepedulian dan santunan kepada lingkungan yang kurang mampu di lingkungan kecamatan Tayu.

Bahwa sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada umat manusia untuk saling tolong menolong dan bantu membantu dalam kebaikan, yang kuat membantu yang lemah dan yang kaya membantu yang miskin dan yang mampu membantu yang tidak mampu sehingga tercipta kehidupan yang harmonis lahir dan batin dalam bermasyarakat.



Nama kegiatan ini adalah santunan anak yatim, bakti sosial dan buka bersama dengan tujuan salah satunya untuk mewujudkan kepedulian sosial.

Adapun landasan kegiatan ini adalah program kerja dari seksi bidang IV kesejahteraan sosial dan ekonomi Forum Anak Kecamatan Tayu (FACTA).

Peserta kegiatan ini adalah anak yatim piatu SD/MI sekitar kec. Tayu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia santunan dan Bakti sosial Forum Anak kec. Tayu dengan ketua Pelaksana Nur Khoridani.

Pukul 15.30 WIB, adalah persiapan seluruh panitia yang dipimpin oleh Nur Khoridani, diawali dengan kegiatan pra acara yang diisi Games pada pukul 16.00 WIB di salah satu ruang kelas MTs. Miftahul Huda Tayu lantai satu, dipandu oleh Elsa Inayatul Amalia dan Nur maulida Ainun Nihayah.

Pasca pra acara, dialanjutkan dengan opening Ceremony dengan pembawa acara Arni Della Safitri pada pukul 16.40 WIB dan dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Hazib Maulana.

Disusul acara menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Subbanul Wathon dipandu oleh Khilda Alfiani Aqiliya.

Dilanjutkan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama oleh Ketua Forum Anak Kecamatan Tayu (FACTA) disampaikan oleh M. Ricky Fachrurro.

Acara ini Kerjasama dengan Patihits, KPPU, dan panitia PPDB ma MMH tayu, harapannya semoga ditahun yang berikutnya bisa dilaksanakan dengan kebih baik lagi dan lebih terkonsep acaranya, dan juga bisa memfasilitasi seluruh anak yatim, piatu di seluruh desa di kecamatan Tayu kab. Pati. ($.rahman)

Published by

Categorised in:

No comment for FACTA Wujudkan Kepedulian Sosial di Kecamatan Tayu Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *