Tuesday, 17-05-2022 11:44:08 am
Home » Daerah » Semarak Pawai Pembangunan Peringati Kemerdekaan HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kota Pati

Semarak Pawai Pembangunan Peringati Kemerdekaan HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kota Pati

(879 Views) August 18, 2018 3:13 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Sabtu tgl (18/08/18) tepat pada pukul 13.30 WIB acara pawai pembangunan di mulai start di alun-alun simpang lima Pati telah dilaksanakan Festifal Noto Projo Mbangun Deso dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dan Hari Jadi kabupaten Pati Ke 695 tahun 2018 yang diikuti seluruh instansi Pemerintah, Swasta, Sekolah dan Desa yang di tunjuk berjumlah hampir 200 lebih peserta karnaval.

Persembahan nasi tumpeng kepada Bupati dan Dandim Pati, sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas rahmatNya.

Dalam Kesempatan Tersebut Karanaval Pawai Pembangunan Dihadiri Oleh Forkominda Kab Pati, wakil bupati Pati Saiful Arifin, anggota DPR RI Komisi IX H. Imam Suroso, Ketua FKPPI Kab. Pati Nining Wahyuningati, Kadisporapar Sigit Hartoko, Setda Kab Pati Ir Suharyono, OPD Kab Pati tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Dalam sambutannya wakil bupati pada intinya mengatakan kepada peserta karnaval sebelum diberangkatankan menyampaiakan bahwa ;

Karnaval ini dalam rangka memeperingati HUT RI yang ke 73, dan kami mewakili pemerintah daerah Kab. Pati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta karnaval pembangunan penyelenggaraan karnaval dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, ini bukti masyarakat Pati ikut berpartisipasi dalam membangun daerahnya.

Tujuan dari karnaval pembangunan ini adalah selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk merangsang pertumbuhan pembangunan di segala sektor kami pemerintah daerah Pati akan selalu berupaya melayani kebutuhan hiburan kepada masyarakat yang bersifat positif seperti karnaval pembangunan yang diselenggarakan pada siang hari ini.

Jalur ataupun route yang dilewati dalam pawai pembangunan dalam festival pawai pembangunan adalah ;

Star di Alun-alun Simpang Lima Pati-Jl. Pemuda-Taruna Motor ke kanan-Jl. Hos Coxro Aminoto-Perempatan Seleko ke kanan-Jl. Roro Mendut lurus-Jl. Kyai Pupus-Jl. Mr. Iskandar-Perempatan Kalianyar-Jl. Syeh Jangkung-Jl.Ronggo Warsito-SMP N 4 Pati ke kanan-Pertigaan Bakorwil ke utara-Jl. Kol. Sunandar-Simpang 4 Joyo Kusumo- Finish di Jl. Ahmad Yani SMA N 2 Pati.

Dalam hal ini menjadi sebuah persembahan bagi masyarakat kota Pati, semangat kemerdekaan Indonesia dalam mengisi arti dan makna secara harfiah dapat memberikan bukti yang nyata bahwa pemerintah daerah saat ini.

Pemerataan pembangunan harus terus ditingkatkan agar rakyat kecil merasakan kesejahteraan yang sama baik di perkotaan maupun di pedesaan yang mulai mengeliat dengan anggaran yang besar dana desa untuk segala pembangunan yang ada selama ini.

Devile dan pawai karnaval pembangunan sangat diminati oleh masyarakat kabupaten Pati sebagai sarana hiburan dan wisata Daerah.

BUMDES harus digulirkan untuk tahun ini dan kedepannya, agar para usaha mikro kecil dan menengah dapat diberikan permodalan dan putaran perekonomian masyarakat bawah semakin meningkat, inilah makna hakekat dari slogan Noto Projo Mbangun Deso pemerintah daerah kabupaten Pati. ($.kusno)

Published by

Categorised in:

No comment for Semarak Pawai Pembangunan Peringati Kemerdekaan HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Kota Pati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *