Friday, 03-12-2021 07:01:31 pm
Home » Pendidikan » Forum Wartawan Pati Siap Kukuhkan Anggota Sako Pramuka Pada 1 Muharam 1440 H

Forum Wartawan Pati Siap Kukuhkan Anggota Sako Pramuka Pada 1 Muharam 1440 H

(791 Views) September 9, 2018 1:02 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati –  Setelah melalui penggemblengan oleh para wartawan dan pembina pramuka mahir, sebanyak 75 anggota Sako Pramuka Penegak Forum Wartawan Pati (SPPFWP) akan dikukuhkan tanggal 1 Muharam 1440 H atau malam 1 Suro.

Pembekalan dan pemantapan mental menjelang pelantikan anggota Sako Pramuka FWP yang akan dilaksanakan besok 1 Muharam 1440.

Dipilihnya tanggal tersebut menurut salah seorang pembinanya sekaligus sekretaris pimpinan sako Muhammad Khoirul Anam merupakan hari yang baik dan akan mudah diingat karena kegiatan ini akan dicatat dalam sejarah kepramukaan sebagai awal berdirinya Sako Wartawan di Kwarcab Pati bahkan satu-satunya di Indonesia.



Peserta yang akan hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut berasal dari pangkalam MA Mazroatul Ulum Suwaduk, SMK Farming Pati, MA Khoiriyah Gembong dan SMK Tunas harapan Pati.

Sedangkan panitia pelaksana berasal dari Forum Wartawan Pati dan Pembina Pramuka Mahir.

Salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut adalah sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan kenakalan remaja yang rencananya akan disampaikan langsung oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidyawati SIK.

Sedangkan inti dari kegiatan tersebut masih ujar kak Irul adalah akan dibentuknya Dewan Kerja Sako (DKS) Periode 2018/2019 yang terdiri dari Ketua, Kerani (sekretaris), jurang (bendahara), seksi Tek pram, seksi giat Ops, dan seksi Peng Mas.

Adapun tujuan dibentuknya organisasi tersebut adalah untuk mengawal dan mensukseskan program-program kerja yang disusun oleh majelis pembimbimg beserta pimpinan sako. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Forum Wartawan Pati Siap Kukuhkan Anggota Sako Pramuka Pada 1 Muharam 1440 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *