Wednesday, 01-12-2021 06:33:54 am
Home » Daerah » SMK Tiara Gembong Gelar Latihan Pramuka Perdana Sebagai Penunjang Kegiatan Ekstrakurikuler

SMK Tiara Gembong Gelar Latihan Pramuka Perdana Sebagai Penunjang Kegiatan Ekstrakurikuler

(905 Views) September 7, 2018 12:35 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dalam mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya diperlukan suatu lembaga yang berkompeten. Tantangan menciptakan sumberdaya manusia (SDM) yang handal pada era persaingan bebas memerlukan ramuan khusus untuk dapat mewujudkanya.

Pramuka sebagai kegiatan kepanduan wajib ekstrakurikuler di SMK Tiara Gembong.

Salah satu lembaga pendidikan formal kejuruan yaitu sekolah menengah kejuruan (SMK) Tiara Gembong berusaha mencetak lulusan dengan keterampilan yang baik serta mental yang kuat.



SMK yang terletak di jalan Pati – Gembong km. 07 dengan 2 program keahlian yaitu tekhnik kendaraan ringan (TKR) dan Tehnik Komputer Jaringan (TKR) berusaha menempa mental peserta didiknya melalui gerakan pramuka yang dilakukan perdana pada sore hari, Jum’at tgl (07/09/18).

Menurut salah seorang staf pengajar SMK tersebut Muhamad Maulana menuturkan bahwa kegiatan latihan pramuka akan dilakukan setiap jumat sore dengan melibatkan Pembina Mahir.

Dengan tujuan mengenalkan peserta didiknya tentang ilmu kepramukaan agar dapat mendarma bhaktikan diri mereka terhadap masyarakat dan kelak supaya dapat menjadi tunas-tunas muda yang siap terjun di tengah masyarakat dengan bekal ilmu yang di dapat di lingkungan sekolah termasuk dalam kegiatan pramuka.

Selain hal tersebut tujuan diadakanya latihan ini adalah untuk mempersiapkan pangkalannya dalam rangka kemah bakti yayasan yang akan dilaksanakan awal oktober mendatang masih ujar beliau.

Sedangkan menurut salah satu pembantu pembina Bagus Sajiwo, memang tidak mudah menanamkan jiwa cinta pramuka karena memerlukan suatu proses yang panjang.

Akan tetapi dengan dukungan yang baik dari sekolah dan kerjasama yang harmonis antara pembina dengan adik-adik peserta, permasalahan-permasalahan akan mudah dihadapi. (Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for SMK Tiara Gembong Gelar Latihan Pramuka Perdana Sebagai Penunjang Kegiatan Ekstrakurikuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *