Tuesday, 17-05-2022 12:03:34 pm
Home » Kabar Desa » Gebyar Sultan Agung 2018 Dalam Pawai Tradisi Meron

Gebyar Sultan Agung 2018 Dalam Pawai Tradisi Meron

(1007 Views) November 22, 2018 12:21 pm | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW dan memeriahkan tradisi Meron, Yayasan Pendidikan Sultan Agung Sukolilo Pati melaksanakan pawai pada hari kamis 22 November 2018.

Tradisi unik meron diperingati setiap tahun oleh masyarakat Sukolilo, menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan dalam gebyar Sultan Agung sebelum acara meron dimulai.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Bapermades Drs. Muhtar selaku yang mewakili Bupati Pati itu diikuti sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari KB, TK, MI, MTs, SMP, MA, SMK Sultan Agung Sukolilo, MA Sirojul Huda Pasuruan, Pemuda Geneng, Komunitas Jeep Pati serta Ansor Banser kecamatan Sukolilo.



Menurut HA. Haris Rahmat, BA, S.Pd.I selaku ketua yayasan pendidikan Sultan Agung Sukolilo kegiatan pawai yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini semata-mata sebagai rasa syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat Nya kepada alam semesta.

Karena telah menganugerahkan manusia paling mulia yaitu Rusulullah SAW sebagai rahmatan lilalamin dan menjadi penutan kita semua.

Disamping itu masih sambung HA. HARIS Rahmat, BA, S.Pd.I kegiatan kali ini juga dalam rangka memeriahkan tradisi Meron yang merupakan tradisi warisan leluhur.

Sebagai penerus para leluhur sudah selayaknya kita untuk menguri-uri kebudayaan tersebut agar tidak hilang ditelan zaman.

Disinggung mengenai sumber dana, masih menurut HA. HARIS Rahmat, BA, S.Pd.I, dalam pelaksanaan Gebyar Sultan Agung 2018 ini pengalokasian dana bersumber dari dana yayasan.

Sedangkan kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran seluruh pihak diantaranya keihklasan dari seluruh pengurus yayasan, dewan guru serta karyawan yang ada di bawah yayasan pendidikan Sultan Agung Sukolilo.

Dukungan yang positif nampak dari pemerintah daerah. Hal itu terbukti dengan hadirnya kepala Bapermades Pati yang secara langsung membuka acara tersebut.

Antusias warga juga sangat luar biasa dengan menghadiri acara ini walaupun dalam keadaan berdesak-desakan tutup HA. Haris Rahmat, BA, S.Pd.I. (Samsul/Andik)

Published by

Categorised in:

No comment for Gebyar Sultan Agung 2018 Dalam Pawai Tradisi Meron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *