Saturday, 09-12-2023 10:52:11 am
Home » Pendidikan » KKN Dari Rumah : Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Kepada Warga Desa Bringin, Ngaliyan

KKN Dari Rumah : Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Kepada Warga Desa Bringin, Ngaliyan

(262 Views) November 24, 2020 10:07 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Semarang РKKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang tahun ini sedikit berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Walaupun dilaksanakan dari rumah masing-masing namun KKN kali ini tetap memiliki visi misi yang sama yakni pengabdian kepada masyarakat.



Dalam situasi pandemi seperti ini, kesadaran akan pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sangat perlu diperhatikan.

Hal ini membuat Septiyana Ayu, salah satu peserta KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang memiliki gagasan untuk membuat program kerja kegiatan bagi masker kepada warga.

Kegiatan bagi masker ini dilaksanakan pada hari Rabu, 11 November 2020 bertempat di daerah Perum Koveri, kelurahan Bringin, kecamatan Ngaliyan, Semarang Barat.

Mahasiswa membagikan masker kain secara gratis kepada warga. Tujuan utama pembagian masker ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain itu, pembagian masker ini juga diharapkan dapat membantu warga dalam menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan serta tetap patuh menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.
Ida salah satu warga menuturkan bahwa pembagian masker ini sangat membantu terlebih untuk saya yang sering bekerja diluar rumah. (Septiyana Ayu Pratiwi)

Published by

Categorised in:

No comment for KKN Dari Rumah : Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Kepada Warga Desa Bringin, Ngaliyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *