Saturday, 04-12-2021 02:07:08 pm
Home » Pendidikan » Moderasi di Tengah Pandemi Harus Bisa Lebih Menata Diri

Moderasi di Tengah Pandemi Harus Bisa Lebih Menata Diri

(201 Views) November 24, 2020 9:48 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Wabah covid-19 mulai menyebar di berbagai negara di dunia, inilah yang menjadikan tahun 2020 ini begitu mengkhawatirkan.

Virus Corona yang mengguncang Indonesia memiliki dampak bagi seluruh lapisan masyarakat.



Dengan merebaknya virus ini maka pemerintah mengambil beberapa kebijakan untuk meminimalisir penularan virus, salah satunya adalah kebijakan me-lokdown beberapa daerah, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anjuran untuk tetap di rumah dan selalu memaki masker.

Kita sebagai masyarakat beragama harus tetap berhati hati dan waspada agar tidak terprovokasi dengan berita berita yang tidak jelas, sehingga menimbulkan kerugian untuk diri sendiri maupun orang banyak di masa pandemi ini.

Di dalam kondisi seperti ini kita sebagai umat muslim hendaknya mempunyai sikap moderasi beragama di tengah pandemi dengan menerapkan beberapa cara, di antaranya adalah sabar, sabar dalam mengahadapi wabah Covid-19.

Selain itu, sebagai warga Indonesia yang baik kita harus mengikuti anjuran pemerintah, dan kita juga harus tolong menolong dan bersama sama dalam mengatasi wabah ini.

Tentunya tolong menolong dengan hati yang ikhlas tanpa di batasi suku ras agama dan status sosial.

Dengan cara itu kita sebagai umat muslim bisa memperkuat ukhuwah setanah air. Tetap solidaritas tanpa batas di era pandemi. (Endah Istiana)

Published by

Categorised in:

No comment for Moderasi di Tengah Pandemi Harus Bisa Lebih Menata Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *