Sunday, 28-11-2021 10:49:46 pm
Home » Kabar Desa » PENCEGAHAN VIRUS CORONA, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO MENGADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA PEDAWANG

PENCEGAHAN VIRUS CORONA, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO MENGADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA PEDAWANG

(159 Views) November 17, 2020 7:50 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Kudus – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 19 mengadakan penyemprotan di area rumah yang positif corona dan sekolahan yang dekat dengan balai desa Pedawang kec. Bae kab. Kudus, Sabtu 17 Oktober 2020.

Juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN RDR 75 (Reguler Dari Rumah) UIN Walisongo Semarang mengadakan penyemprotan disinfektan di area rumah dan sekolahan yang berdekatan dengan Balai Desa Pedawang, Bae, Kudus pada Sabtu tgl (17/10/20).



Cairan disinfektan ini mendapatkan sumbangan dari balai desa Pedawang, ketua KKN RDR kelompok 19 menjelaskan bahwa cairan ini didapatkan dari balai desa di karenakan sisa dari penyemprotan sebelumnya dan dari balai desa atau karang taruna sendiri belum ada lanjutan mengenai penyemprotan sehingga di berikan ke mahasiswa KKN.

Kegiatan penyemprotan ini di nilai sangat efektif jika dilakukan dengan rutin, penyemprotan kata ketua RT setempat, dilakukan pada hari sabtu 17 Oktober 2020, dan dilakukan di beberapa titik seperti pada area posko kkn itu sendiri, area balai Desa Pedawang, musholla, rumah warga dan sekolahan yang berada di dekat balai desa.

Tujuan penyemprotan disinfektan ini dilakukan karena adanya berita dari warga sekitar pedawang bahwa dalam kurun waktu 2 minggu ada 3 warga yang positif corona, cairan disinfektan ini bisa membersihkan virus2 pada permukaan benda-benda yang menempel di meja atau gagang pintu atau benda-benda lain yang sering di sentuh banyak orang.
Virus ini sangat berbahaya dan dapat berpindah pindah melalui percikan batuk/bersin pada orang yang sedang sakit, yang kemudian terhirup oleh orang lain atau menempel di permukaan benda yang kemudian di sentuh lalu masuk melalui mata, hidung atau mulut orang lain.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Pedawang, dan tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah dan selalu berjaga jarak dan tidak berjabat tangan. (M. Noor Syaafig)

Published by

Categorised in:

No comment for PENCEGAHAN VIRUS CORONA, MAHASISWA KKN UIN WALISONGO MENGADAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI DESA PEDAWANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *