Tuesday, 17-05-2022 11:15:36 am
Home » Daerah » Berkah Ramadhan, Insan Pers Independen Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

Berkah Ramadhan, Insan Pers Independen Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

(175 Views) April 13, 2022 5:20 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Insan Pers Independen Pati (IPIP) gelar baksos paket sembako bertema ‘Berkah Ramadhan’. Baksos menyasar di beberapa desa di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (13/4/2022).

Dalam kegiatan sosial kali ini, Insan Pers Independen Pati (IPIP) menyiapkan ratusan paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan sarden. Ratusan paket sembako akan diberikan dengan sasaran kaum dhuafa yang berada di wilayah Kabupaten Pati.



Ketua IPIP Ari Saptono mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan para Insan Pers dirasa baik bisa membantu meringankan beban sesama. Selain membantu meringankan beban, kegiatan ini juga mencari keberkahan di bulan suci. Dimana saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan, dengan naiknya harga sembako yang tak terbendung.

 

“Bisa berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadhan itu hal yang luar biasa. Apalagi disaat masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Momen ini sangatlah ditunggu mengingat harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi ditambah minyak goreng sulit didapat,” ungkap Ketua IPIP yang akrab di panggil Mas Mondes.

 

Bakti sosial paket sembako kali ini, lanjut Mas Mondes dirasa mampu membantu kesulitan warga disaat menjalankan ibadah puasa. Setidaknya bisa sedikit meringankan beban warga yang saat ini membutuhkan. Dirinya mengajak seluruh rekan – rekan media yang tergabung di IPIP untuk terus melakukan kebaikan dengan membantu sesama.

 

“Rencananya paket sembako ini kita salurkan dari rumah ke rumah di beberapa desa di Kabupaten Pati, mulai dari Pati utara hingga Pati selatan. Walau tidak seberapa yang kita salurkan, namun setidaknya bisa bermanfaat untuk meringankan beban warga masyarakat saat ini,” ujar Ketua IPIP.

 

Kepala Desa Winong Wicaksono Bowo Laksono, Kecamatan Pati merespon baik apa yang dilakukan rekan-rekan wartawan yang tergabung di Insan Pers Independen Pati (IPIP) yang telah memberikan paket sembako kepada warganya. Ini patut mendapatkan apresiasi.

 

“Kami selaku pemerintah desa mengucapkan terimakasih, semoga baksos wartawan ini mendapat keberkahan. Setidaknya paket sembako yang diberikan ke warga kami bisa meringkankan beban saat bulan suci ramadhan,” tandasnya, (Stn/red)

Published by

Categorised in:

No comment for Berkah Ramadhan, Insan Pers Independen Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *