Thursday, 30-05-2024 12:03:50 am
Home » Daerah » Uncategorized » Gegap Gempita HUT MTs. Sultan Agung Sukolilo ke-38 dan Wisuda Kelas IX ke-36

Gegap Gempita HUT MTs. Sultan Agung Sukolilo ke-38 dan Wisuda Kelas IX ke-36

(321 Views) June 5, 2023 5:09 am | Published by | No comment

Suarapatinews.com – Pati. Gegap Gempita begitu terasa di Hari Ulang Tahun MTs. Sultan Agung Sukolilo. Acara ini berlangsung di halaman Madrasah, tepatnya di Komplek Pengajaran, Desa Kedungwinong.

Pelepasan siswa siswi kelas IX dan perayaan HUT MTs. Sultan Agung Sukolilo

Acara tersebut memiliki 2 agenda, yaitu pelepasan siswa siswi kelas IX dan perayaan HUT MTs. Sultan Agung Sukolilo. Agenda pelepasan siswa siswi kelas IX, pada tanggal 31 Mei 2023 dibekali pembagian ijazah sanad nusantara oleh Gus Nanal Ainal Fauz dari Pati. Agenda kedua yaitu, HUT MTs Sultan Agung Sukolilo dilaksanakan pada hari Kamis, 01 Juni 2023. Acara ini dimeriahkan dengan MTs. Sultan Agung Bersholawat bersama Habib Syafiq Al Kaff dari Kudus.



Kegiatan ini dihadiri seluruh warga MTs. Sultan Agung Sukolilo beserta pengurus yayasan Sultan Agung. Alumni pun tidak ketinggalan ikut memeriahkan acara HUT MTs. Sultan Agung ke- 38.

Puncak acara ini pada hari kedua, yang dibuka dengan bacaan tahlil oleh K. Sugiyanto kemudian menyanyikan lagu kebangsaan dan hymne madrasah yang dibawakan oleh siswa siswi kelas 7 dan 8. Dilanjutkan sambutan dari ketua yayasan dan kepala madrasah.

Dalam sambutan ketua yayasan, beliau berpesan “Siswa harus taat kepada bapak ibu guru sesuai akidah yang dipelajari di madrasah ini, yaitu ahlusunnah wal jamaah” pesan Ketua Yayasan, K.H. Abdillah Haris Rahmat.

Kepala madrasah pun juga memberi wejangan kepada  kelas IX beserta wali murid bahwa,
“Di Madrasah ini diajarkan ilmu umum hingga ilmu agama yang nantinya akan membawa perubahan yang baik bagi masyarakat dengan mendapatkan ridho dari Allah Subahanahu wa ta’ala. Serta Terima kasih untuk bapak dan ibu wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya di didik di madrasah ini, hingga 3 tahun lamanya. Serta harapan kami, agar putra dan putrinya tetap memegang teguh pedoman ahlusunnah wal jamaah dimanapun berada” tegas Kepala Madarsah, Ahmad Darmaji.

Setelah sambutan diberikan, kegiatan selanjutnya yaitu penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dan penyerahan kalung wisuda oleh wakil kepala madrasah. (Red)

Published by

Categorised in:

No comment for Gegap Gempita HUT MTs. Sultan Agung Sukolilo ke-38 dan Wisuda Kelas IX ke-36

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *