Thursday, 30-05-2024 01:36:43 am
Home » Daerah » Uncategorized » Musibah Banjir Dinilai Ketua DPRD Pati Hambat Penanganan Kemiskinan Ekstrim 

Musibah Banjir Dinilai Ketua DPRD Pati Hambat Penanganan Kemiskinan Ekstrim 

(61 Views) April 8, 2024 3:22 am | Published by | No comment

PATI, SUARA PATINEWS – Musibah banjir yang selalu terjadi di Kabupaten Pati setiap tahunnya disebut oleh Ketua DPRD Ali Badrudin menghambat program pemerintah dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrim.

Bagaimana tidak, banjir mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi lumpuh. Ditambah areal pertanian yang juga turut terdampak membuat sebagian warga yang menggantungkan hidup dari sawah tidak memiliki penghasilan.



Lantas, dirinya mendorong kepada Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Pati untuk dapat membuat terobosan dalam penanganan kemiskinan.

“Apa yang disampaikan oleh kepala Bappeda terkait kemiskinan ini adalah realita yang terjadi di lapangan, bukan hanya sekedar laporan belaka,” kata pria asal Kayen ini.

Kendati terlihat rumah yang terdampak banjir merupakan rumah mewah. Kenyataan yang diterima oleh Ali adalah tidak demikian, lantaran banjir yang berbulan-bulan mengakibatkan warga tidak bisa bercocok tanam.

“Di Kabupaten Pati ini kan baru saja terjadi banjir. Akibat banjir, mereka kesulitan ekonomi karena banjir. Kelihatannya rumahnya bagus, tapi belum tentu terkait ekonomi kesehariannya tercukupi. Ini realita di lapangan,” tambahnya.

Tentu saja untuk mengatasi kemiskinan akibat banjir ini. Ali menilai perlunya campur tangan pemerintah baik itu dalam bentuk bantuan, ataupun normalisasi agar Segera direalisasikan.

Berdasarkan laporan, ketua dewan dari PDIP ini menyebut sebanyak 58 desa dari Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Jakenan, Pati, dan Juwana adalah yang terdampak banjir yang saat ini berangsur surut. (red)

Published by

Categorised in:

No comment for Musibah Banjir Dinilai Ketua DPRD Pati Hambat Penanganan Kemiskinan Ekstrim 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *