Friday, 26-04-2024 10:38:53 am
Home » Kabar Desa » Wisata Desa » Peresmian Perpustakaan Dengan Tagline “The Amazing Library” Oleh Tim KKN Undip Desa Sumberrejo

Peresmian Perpustakaan Dengan Tagline “The Amazing Library” Oleh Tim KKN Undip Desa Sumberrejo

(1306 Views) February 16, 2019 11:01 am | Published by | No comment

Suarapatinews. Pati – Peresmian Perpustakaan, mengusut tagline ‘ The Amazing Library ‘ merupakan hari yang membanggakan bagi mahasiswa KKN Undip Desa Sumberrejo serta masyarakat Desa Sumberrejo kecamatan Gunungwungkal Pati, (06/02)

Pasalnya, hari tersebut merupakan hari peresmian perpustakaan desa yang telah lama tidak berjalan dengan baik, letak perustakaan bersebelahan dengan balai desa, sehingga sangat disayangkan jika tidak di optimalkan.



Bertepatan dengan jadwal rutin senam Ibu-Ibu PKK, persemian perpustakaan dihadiri oleh peserta senam, anak-anak usia sekolah, perwakilan karangtaruna, Bapak Sekertaris Desa juga Bapak Kepala Desa.

Acara dimulai dengan pembukaan yaitu sambutan dari Bapak Kepala Desa, dalam sambutannya Bapak Kepala Desa mengungkapkan rasa terimakasih kepada mahasiswa KKN Undip dan harapan-harapan beliau untuk perpustakaan desa semoga dapat digunakan sebaik-baiknya.

Kemudian sambutan oleh salah satu mahasiswa KKN Undip, selanjutnya pengguntingan pita sebagai simbolis telah diresmikannya perpustakaan Desa Sumberrejo.

Suasana sore itu sangat meriah, diiringi dengan tawa anak-anak karena bahagia dapat mengunjungi perpustakaan desa seperti semula.

Sebelumnya memang perpustakaan desa sudah ada namun tidak di kelola dengan baik sehingga perpustakaan dijadikan tempat penyimpanan barang.

Ide untuk merenovasi perpustakaan desa terlintas oleh salah satu mahasiswa KKN Undip dari jurusan Ilmu perpustakaan, ide ini selanjutnya di jadikan sebagai program monodisiplin.

Proses renovasi perpustakaan dilakukan oleh seluruh anggota KKN desa Sumberrejo, kegiatan ini dilangsungkan sejak minggu ke-3 berada di desa.

Membangun negeri di tapal batas, mengabdi demi Nusa dan Bangsa bersama Tim KKN 1 Undip Semarang.

Terkadang dari karangtaruna desa juga membantu merenovasi, setelah diresmikan semoga perpustakaan desa kembali ramai dikunjungi masyarakat Desa Sumberrejo, serta dapat menaikkan minat baca dari semua usia. (Dara)

Published by

Categorised in:

No comment for Peresmian Perpustakaan Dengan Tagline “The Amazing Library” Oleh Tim KKN Undip Desa Sumberrejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *